Translate

Minggu, 14 Juli 2013

Semua Belajar - Belajar Semua

Ada satu hal baru yang mampu mengusik semangat, dari yang baru agak loyo menjadi Jreng lagi..tapi masih biasa yakni masih dibumbui dengan Penasaran dan keingintahuan.

Satu hal baru yang baru saya pelajari adalah mengenai Elektronika, kok bisa ya?
berawal dari keprihatinan dan keterbatasan anggaran..yeah bahasanya ya? Tadi pagi anak laki-laki semata wayang saya minta mobil remote lagi padahal yang lama masih dan dibiarin dihalaman.

Akhirnya saya repair kembali Mobil-mobilan yang mangkrak sekitar setahunan itu. Beruntung, gak pada rusak komponennya melainkan hanya kotor di beberapa bagian.

Intinya adalah mainan ini memerlukan baterai 5 pcs Size AA, 2 di radio control dan 3 di body mobilannya, udah dibelikan eee..cepet sekali setrumnya habis, terutama di mobilannya, akhirnya munculah ide untuk mencari baterai yang tahan lama, baterai dari manakah itu?

Ada setidaknya 3 Handphone yang soak dan masih energik baterainya, tidak berpikir panjang, baterai HP tersebut saya charge dan saya sambungkan dengan kutub positif dan negatif di power input mobil. Susah juga sih masalahnya mata solder tidak memuaskan.

Dengan sedikit trik, akhirnya mobilan anakku udah Run lagi...kesana kemari tiada henti dan lebih powerfull dari biasanya etika menggunakan baterai AA.

Lho...hal baru mana sih jadinya..? Nha berkat peristiwa ini bahasa jawa " mergo PRASTOWO iki ", saya lebih menggali informasi mengenai elektronika dan termasuk perbaikan mata solder yang tidak memuaskan tersebut.

Tidak tahu bagaimana kelak jalan hidup saya dimana...

Tidak ada komentar: